Rabu, 14 November 2018 – 09:04 WIB

Nendangnya Pizza Nasi Geprek

Selasa, 16 Oktober 2018 – 15:00 WIB
Nendangnya Pizza Nasi Geprek - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Selalu ada inovasi terbaru dalam dunia kuliner. Hal itu yang dilakukan salah satu gerai makanan di Tunjungan Plaza saat menghadirkan pizza nasi geprek. Aneka macam rasa dapat ditemukan dalam satu produk yang baru diluncurkan Agustus lalu.

Sekilas, bentuknya mirip pizza. Namun, saat diamati lebih dekat, bagian bawahnya tidak terbuat dari roti, tetapi nasi. Toping-nya pun berbeda dengan pizza pada umumnya. Seluruh permukaannya tertutup daging ayam yang ditaburi aneka macam sambal. ''Ada lima potong. Tiap potong punya varian rasa sendiri,'' ujar Kepala Chef The People's Cafe Surabaya Toni Sugiarto.

Toni menuturkan, aneka toping itu, antara lain, mozzarella, sambal bawang, sambal merah spesial, sambal limo, dan sambal ijo spesial. Urutan sambal tersebut dimulai dari yang tidak pedas hingga yang paling membakar lidah. Dengan begitu, pengunjung bisa mengira-ngira toping mana yang jadi favoritnya. ''Memang makanan ini dibuat bagi yang suka pedas,'' tambahnya.

Satu porsi pizza nasi geprek bisa dihabiskan 3-5 orang. Idealnya, satu potongan dibuat untuk satu orang. Sebab, ukuran slice memang ditujukan untuk satu porsi sekali makan. Jadi, makanan tersebut cocok dinikmati bersama-sama.

Dalam membuat menu itu, Toni memang terinspirasi dari makanan khas Italia tersebut. Selain itu, dia berusaha mengatasi rasa penasaran orang terhadap berbagai macam varian menu. Dia pun berusaha menggabungkannya agar tiap orang bisa merasakan banyak rasa dalam satu menu. ''Setiap orang bisa saling icip rasa yang lain sampai lima rasa yang ada,'' paparnya. (din/c15/ady) 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar