Neno Warisman Berdakwah Lewat TV di Bulan Puasa

Neno Warisman Berdakwah Lewat TV di Bulan Puasa
Neno Warisman Berdakwah Lewat TV di Bulan Puasa. Getty Images

jpnn.com - MOMEN Ramadan menjadi hal yang spesial bagi umat muslim. Artis senior Neno Warisman bahkan melihat bulan puasa sebagai waktunya bagi televisi swasta di tanah air untuk lebih menjadi media dakwah.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara dengan penduduk beragama Islam terbesar di dunia. Namun, tak banyak acara-acara televisi yang bernuansa Islami.

’’Negeri ini hampir 90 persen beragama Islam. Namun, menggelar perhelatan yang bernuasa Islami di televisi tidak mudah. Hanya disaat bulan puasa seperti ini televisi berlomba untuk menyuguhkan program bernuansa Islami,’’ kata Neno seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Rabu (2/7).

Penyanyi era 1980-an ini begitu bersyukur saat ini mulai ada televisi yang menayangkan program Islami. Seperti lomba Dai Muda dan Dai Cilik.

Atau dengan semakin banyaknya sinetron yang bernuansa Islami tayang di layar kaca. Neno sendiri terlibat sebagai mentor dalam acara Dai Muda Indonesia di MNCTV.

’’Sebagai mentor, tentu menarik sekali. Gimana untuk tampil dengan baik, penguasaan mereka terhadap situasi panggung itu kita arahkan dan beri petunjuk,’’ tuturnya.

Tak hanya itu, kualitas keilmuan dan estetika pun sangat diutamakan. ’’Di mana mereka berada mendayagunakan semua perangkat untuk menyampaikan message (pesan) dakwah tersebut. Bukan hanya kualitas keilmuan, tapi estetika yang tinggi,’’ tandasnya.

Dengan banyaknya program televisi semacam itu bisa memacu semangat anak muda untuk lebih menggali nilai-nilai Islami. Sebab menurutnya, program televisi itu bisa dengan mudah diserap oleh masyarakat. (ash)


MOMEN Ramadan menjadi hal yang spesial bagi umat muslim. Artis senior Neno Warisman bahkan melihat bulan puasa sebagai waktunya bagi televisi swasta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News