Netflix akan Buang Akun Pelanggan yang tidak Aktif

Netflix akan Buang Akun Pelanggan yang tidak Aktif
Laman Netflix. Foto: tangkapan layar

jpnn.com - Netflix mengumumkan bahwa akun pelanggan yang belum menonton apa pun selama 12 bulan sejak mereka berlangganan, akan dihentikan masa langganannya secara otomatis.

Dikutip dari Variety, Jumat, layanan video streaming tersebut akan memberikan pemberitahuan kepada pelanggan, apakah mereka ingin mempertahankan keanggotaan mereka.

Netflix juga menjangkau mereka yang belum melakukan streaming apa pun dalam dua tahun terakhir.

Jika anggota Netflix tidak mengkonfirmasi bahwa mereka ingin tetap berlangganan, maka hal itu akan secara otomatis membatalkan langganan mereka.

Akun tidak aktif tersebut mewakili kurang dari 0,5 persen dari keseluruhan basis anggota, mewakili "hanya beberapa ratus ribu," tulis Direktur Inovasi Produk Netflix Eddy Wu.

Potensi penghentian mereka sudah diperhitungkan dalam pedoman keuangannya, ia menambahkan.

Setelah Netflix menghentikan akun yang tidak aktif, Netflix akan menyimpan favorit, profil, preferensi tampilan dan detail akun selama 10 bulan, sehingga jika seseorang memutuskan untuk mendaftar lagi, mereka dapat memulihkan kembali akun mereka seperti sebelumnya.

Mengapa Netflix secara proaktif membuang pelanggan yang membayar?

Netflix akan menghentikan secara otomatis akun pelanggan, yang belom menonton apa pun selama 12 bulan sejak berlangganan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News