Netral: Bikin Soundtrack Lebih Susah

Netral: Bikin Soundtrack Lebih Susah
Netral: Bikin Soundtrack Lebih Susah
SURABAYA - Setelah mengisi soundtrack untuk beberapa film ternama di tanah air, seperti tembang yang berjudul Lintang dalam film Laskar Pelangi dan lagu Garuda di Dadaku untuk film Garuda di Dadaku, band Netral kembali dipercaya untuk mengisi soundtrack film. Sebagian besar produksi film berjudul Bendera Sobek tersebut berlangsung di Surabaya.

Menurut rencana, band yang digawangi Bagus, Eno, dan Coki itu akan membawakan satu lagu. "Tapi, itu masih tentative, bergantung permintaan. Kalau memang butuh lebih, kami siap," kata Bagus, vokalis Netral, saat bertandang ke Kantor Redaksi Jawa Pos di Graha Pena, Surabaya, Sabtu malam (13/11).

Menurut dia, menciptakan lagu soundtrack lebih susah daripada menciptakan lagu untuk album. "Sebab, kami harus mencocokkan lirik lagu dengan visual filmnya. Jangan sampai lagu dan alur cerita film gak nyambung," tambah Bagus.

Untuk mengatasi problem itu, biasanya Bagus mengajak dua rekannya untuk melakukan riset kecil-kecilan. Di antaranya, mencari tahu alur cerita film dan tema. "Kalau sudah begitu, kami jadi punya bayangan. Jadi, sewaktu diperlihatkan filmnya, tinggal menyesuaikan lagi," ucap Eno.

SURABAYA - Setelah mengisi soundtrack untuk beberapa film ternama di tanah air, seperti tembang yang berjudul Lintang dalam film Laskar Pelangi dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News