Neuer: Kami Tak Sekuat di Perempat Final

Neuer: Kami Tak Sekuat di Perempat Final
BAGUS - Alex Ferguson (kanan) menepuk pundak kiper Schalke 04, Manuel Neuer (kiri), usai pertandingan yang dimenangkan Manchester United di Gelsenkirchen, Selasa (26/4) malam. Foto: AFP/Getty Images.
GELSENKIRCHEN - Tim 'underdog' yang di perempat final Liga Champions 2010-2011 baru saja menyingkirkan juara bertahan Inter Milan, Rabu (27/4) dinihari WIB ternyata tak berdaya di hadapan Manchester United. Bermain di hadapan pendukung sendiri pada leg pertama semifinal LC ini, Schalke justru harus takluk 0-2. Masing-masing gol Setan Merah - julukan United - dicetak oleh Ryan Giggs (menit ke-67) dan Wayne Rooney (69).

Bintang Schalke yang bisa disebut sebagai lawannya Giggs (37 tahun) - minimal dalam senioritas - yakni Raul Gonzalez (33), tak bersinar kali ini. Lebih dari itu, permainan Schalke secara tim pun, oleh banyak orang diakui jelek sekali. Seolah kurang motivasi, sekaligus kurang kompak di semua lini. Hal ini diakui sendiri oleh penjaga gawang yang juga kapten Schalke, Manuel Neuer.

"Kami bermain dengan respek (rasa hormat) yang berlebihan di awalnya. Kami tentu saja tahu, Manchester adalah tim besar, namun Inter juga (besar). Hari ini kami tidak sekuat ketika di perempat final (saat mengalahkan Inter, Red). Kami tidak cukup solid (kompak)," ujar Neuer yang juga adalah kiper timnas Jerman itu, seperti dikutip LA Times.

Neuer sendiri mungkin adalah satu di antara sedikit nilai positif Schalke di pertandingan itu. Dan tak tanggung-tanggung, manajer United Sir Alex Ferguson pun tanpa sungkan memuji penampilannya. "Selama saya di United, ini barangkali adalah aksi penjagaan gawang terbaik dari lawan-lawan kami (sebelumnya)," puji Fergie - sapaan akrabnya - yang notabene sudah menjadi pelatih United selama seperempat abad.

GELSENKIRCHEN - Tim 'underdog' yang di perempat final Liga Champions 2010-2011 baru saja menyingkirkan juara bertahan Inter Milan, Rabu (27/4) dinihari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News