New Corona Virus Tak Halangi Persiapan Haji

New Corona Virus Tak Halangi Persiapan Haji
New Corona Virus Tak Halangi Persiapan Haji
JAKARTA--Persiapan haji untuk pelaksanaan tahun 2013 masih lancar. Outbreak penyakit yang disebabkan New Corona Virus (NCoV) di Arab Saudi tidak menjadi kendala dalam persiapan haji di Indonesia.

Menteri agama Suryadharma Ali usai rapat koordinasi di gedung Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kamis (30/5) menyatakan, persiapan haji hingga saat ini sudah sangat baik. "Semakin baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya", ungkap Suryadharma.

Dia menjelaskan, persiapan haji untuk tahun 2013 jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun 2012 karena sistem pelunasan BPIH atau ongkos naik haji bagi jamaah yang telah memperoleh porsi tahun ini dilakukan lebih awal dari pelaksanaan haji. Pelunasan BPIH sendiri dilakukan mulai 22 Mei sampai dengan 12 Juni 2013.

Sementara, mengenai persiapan kesehatan untuk para calon jemaah haji terkait banyaknya korban jiwa di Arab Saudi yang terserang NCoV, Suryadharma menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada kementerian kesehatan. "Untuk masalah itu, menteri kesehatan yang lebih tahu", ujarnya.

JAKARTA--Persiapan haji untuk pelaksanaan tahun 2013 masih lancar. Outbreak penyakit yang disebabkan New Corona Virus (NCoV) di Arab Saudi tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News