Neymar jadi Dewa, Dunga Debut Manis

Neymar jadi Dewa, Dunga Debut Manis
Suka cita kubu Brasil usai Neymar menciptakan gol penentu kemenangan. Foto: Mike Ehrmann/Getty Images North America/AFP

jpnn.com - MIAMI - Pelatih anyar Brasil, Carlos Dunga pantas bernapas lega. Meski hanya sebatas pertandingan persahabatan, Dunga menorehkan kemenangan di debutnya. Dalam laga yang digelar di Stadion Sun Life, Miami, Sabtu (6/9), Brasil menang tipis 1-0 atas Kolombia.

Tampak dari layar kaca, kemenangan ini memang disambut Dunga dan jajaran pelatih di bench dengan suka cita. Beban untuk melakoni pertandingan pertama usai gagal menjadi juara Piala Dunia 2014 di tanah sendiri cukup berat. 

Pikulan beban itu juga terasa di dalam lapangan. Dinasti baru Brasil masih kerepotan melawan Kolombia, sama seperti saat bersua di perempat final World Cup kemarin. Laga berjalan menarik, apalagi dua negara menurunkan pemain-pemain terbaiknya. 

Kolombia harus menjalani pertandingan dengan 10 pemain, usai salah seorang bintangnya, Juan Cuadrado mendapat kartu merah karena melanggar Neymar di menit 50. Namun Brasil masih belum bisa memecah kebuntuan meski unggul jumlah pemain.

Neymar akhirnya kembali menjadi Dewa. Pada menit ke 83, bocah yang bermain di Barcelona itu sukses menggetarkan jala gawang Kolombia. Sebuah tendangan bebas cantik berbuah gol. Neymar pantas dielu-elukan. Itu juga menjadi pertandingan pertama buat Neymar sebagai kapten tim. (adk/jpnn)


MIAMI - Pelatih anyar Brasil, Carlos Dunga pantas bernapas lega. Meski hanya sebatas pertandingan persahabatan, Dunga menorehkan kemenangan di debutnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News