Ngacir Diperiksa KPK, Ini Alasan Anak Buah Muhaimin Iskandar

Ngacir Diperiksa KPK, Ini Alasan Anak Buah Muhaimin Iskandar
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Fraksi PKB Fathan Subchi pernah lari pontang panting usai diperiksa KPK sebagai saksi suap anggaran Kemenpupera Kamis 25 Februari 2016.

Bahkan, anak buah Muhaimin Iskandar di PKB ini menyeberang jalan Rasuna Said yang tengah ramai. Fathan yang menolak memberikan keterangan seputar pemeriksaan dan memilih langsung ngacir.

Fakta itu ditanyakan kembali oleh tim pengacara terdakwa Direktur Utama PT Windu Tunggal Utama Abdul Khoir, dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (9/5).

Chaeruddin Massaro, pengacara Khoir, mengatakan, pertanyaan ini diajukannya karena sikap Fathan usai diperiksa itu tidak lazim.

Dia menduga Fathan menyembunyikan sesuatu usai menjalani pemeriksaan di KPK. "Kan saya mau tanya saja, kenapa kamu lari begitu, ada apa? Kan tidak mendapat aliran dana," kata Chaeruddin di persidangan.

Fathan pun beralasan ia lari karena spontanitas saja. Tidak ada maksud lain dari sikapnya yang demikian itu. "Saya hanya spontan saja, naik taksi," kata Fathan menjawab Chaeruddin. (boy/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Fraksi PKB Fathan Subchi pernah lari pontang panting usai diperiksa KPK sebagai saksi suap anggaran Kemenpupera Kamis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News