Ngaku Wako, Pinjam Duit ke Pengusaha

Ngaku Wako, Pinjam Duit ke Pengusaha
Ngaku Wako, Pinjam Duit ke Pengusaha
BATAM - Kosongnya kas daerah yang sempat membelit Pemko Batam dimanfaatkan seseorang yang mengaku sebagai Wali Kota Batam Ahmad Dahlan untuk meminjam uang ke pengusaha, Senin (8/3) kemarin. Si wali kota palsu minta dipinjami uang Rp 250 juta dengan janji akan dikembalikan keesokan harinya.

Mantan Ketua REI Batam Mulia Pamadi, termasuk yang ditelepon wali kota palsu itu. Awalnya, kata Mulia, wali kota gadungan itu menelepon kantornya. Kemudian oleh sekretarisnya, telepon itu dihubungkan dengan Mulia Pamadi. "Sekretaris saya bilang, saya diminta nelpon Pak Wali ke nomor ajudannya ke 082111222554," kata Mulia, kemarin.

Setelah tersambung, Mulia tahu kalau yang berbicara di seberang telepon bukan Ahmad Dahlan. Nada suaranya beda, begitu juga gaya bicaranya. Kepada Mulia, si wali kota gadungan itu minta dipinjami uang Rp 250 juta untuk menambal kas daerah. "Katanya Rabu mau dikembalikan," ujar Mulia.

Namun karena sudah tahu ditelepon wali kota bodong, Mulia tak mengiyakan. Tapi tetap merekam pembicaraan itu. "Saya sudah dua kali mengalami kejadian seperti ini. Dua tahun lalu juga ada yang mengaku-ngaku wali kota, namun tak saya hiraukan karena saya tahu itu bukan wali kota," katanya.

BATAM - Kosongnya kas daerah yang sempat membelit Pemko Batam dimanfaatkan seseorang yang mengaku sebagai Wali Kota Batam Ahmad Dahlan untuk meminjam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News