Ngeri Kali, Bang Ruhut Sebut Pak Prabowo Terancam Ditangkap

Ngeri Kali, Bang Ruhut Sebut Pak Prabowo Terancam Ditangkap
Ruhut Sitompul. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan anggota DPR RI Ruhut Sitompul mengingatkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto agar menjaga sikap dan perkataannya yang memprovokasi rakyat serta mengganggu stabilitas negara. Ruhut mengancam Prabowo bisa saja menjadi tersangka atas apa yang diperbuatnya.

Hal ini disampaikannya menyusul langkah berani seorang pemuda inisial HS yang mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi, yang videonya viral di media sosial.

"Pak Prabowo jangan terus mengompori rakyat. Kalau anda begini terus, anda siap-siap akan jadi tersangka juga," kata Ruhut kepada JPNN.com, Senin (13/5).

Menurutnya, apabila Prabowo tidak menyatakan adanya kecurangan serta mengajak people power, maka rakyat di akar rumput akan tenang. Namun, provokasi Prabowo itu justru membuat dinamika kehidupan berbangsa rusak.

Oleh karena itu, Ruhut menilai apa yang dilakukan Prabowo bisa menjadi bahan penyelidikan bagi kepolisian. Ruhut sendiri menyimpulkan Prabowo bisa dikonstruksikan secara hukum menjadi tersangka atas ucapannya itu.

"Dia sudah melakukan dengan mengompori, kalau ada ramai-ramai nanti, dia yang bisa duluan ditangkap," tandas Ruhut.

BACA JUGA: Ruhut Sitompul: Pak Prabowo itu Bohong

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya berhasil menangkap pria inisial HS yang mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi, yang videonya viral di media sosial.

Mantan anggota DPR RI Ruhut Sitompul mengingatkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto agar menjaga sikap dan perkataannya yang memprovokasi rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News