Ngobras Bareng Co-Founder Platform Modal Rakyat Wafa Taftazani

Bamsoet Dorong Pengembangan Ekonomi Digital

Ngobras Bareng Co-Founder Platform Modal Rakyat Wafa Taftazani
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Co-Founder Platform Modal Rakyat Wafa Taftazani. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bangga dengan inovasi dan kreativitas generasi muda Indonesia, seperti yang ditujukan Wafa Taftazani.

Pria milenial berusia 28 tahun ini punya segudang pengalaman internasional. Antara lain sebagai consultant, new ventures di CNBC International dan manager business development and category management di Shopee. Saat ini, ia tercatat aktif sebagai lead country strategic partnership YouTube di Google Indonesia.

"Satu hal yang membanggakan, walaupun bekerja di YouTube, Wafa juga berperan sebagai Co-Founder and President Commissioner platform Modal Rakyat," katanya saat Ngobras sampai Ngompol (Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik) bersama Wafa Taftazani dalam konten YouTube Bamsoet Channel, di Jakarta, Sabtu (5/12).

Dia menjelaskan platform Modal Rakyat merupakan sebuah startup yang menyalurkan pinjaman modal ke UMKM ke berbagai daerah, bahkan hingga ke Papua, dengan mengedepankan spirit koperasi.

Bahkan pada 2019 saja, pendanaannya sudah mencapai Rp 100 miliar.

"Tak heran jika pada Agustus 2019 lalu, Presiden Joko Widodo mengundang dirinya (Wafa) dan berbagai pemuda inovatif lainnya  berdiskusi seputar ekonomi digital di Indonesia," ujar Bamsoet

Calon ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mendapatkan insight dari Wafa Taftazani.

Menurutnya, ada gap pendanaan sekitar Rp 1.000 triliun untuk UMKM yang belum bisa di-handle oleh perbankan formal.

Perhatian Google terhadap UMKM seharusnya juga menjadi cambuk bagi para pengusaha besar nasional untuk turut memajukan UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News