Ngutil Susu Bayi, Fatimah Dibawa ke Polisi

Ngutil Susu Bayi, Fatimah Dibawa ke Polisi
Ngutil Susu Bayi, Fatimah Dibawa ke Polisi

jpnn.com -  BATAM – Fatimah, warga Batubatam, Baloi, terekam CCTV (closed circuit television) saat mencuri tiga kotak susu bayi di sebuah minimarket di kompleks perumahan Kembang Sari, Batamcenter, Kamis (13/11) siang. Wanita berusia 52 tahun itu diduga menjadi bagian sindikat pengutil susu bayi di minimarket-minimarket yang ada di Batam.

Kemarin, Fatimah langsung diserahkan ke Mapolsek Batamkota setelah mencoba kabur menggunakan ojek yang ada di perumahan tersebut. Namun, niatnya untuk kaburnya gagal setelah pemilik minimarket bernama Tan meneriakinya pencuri.

”Awalnya dia mau kabur dan sudah naik ojek. Namun kami teriakin pencuri,” kata Tan saat menyerahkan Fatimah dan membuat laporan pencurian di Mapolsekta Batamkota.

Tan menuturkan, pencurian itu bisa terbongkar saat ia melihat gerak-gerik mencurigakan pelaku melalui CCTV. Sebab, Fatimah awalnya terlihat memasuki minimarket bersama rekannya yang tengah hamil.

Wanita hamil yang disebut-sebut bernama Reza itu bertugas mengambil susu dan memasukan ke tas yang dibawanya. Sedangkan Fatimah bertugas mengawasi keadaan.

”Dia masuk berdua. Dan saat berada di deretan susu mereka sempat gobrol dan perempuan itu (Fatimah) bertugas mengawasi dan sepertinya dia sadar saya awasi,” terang Tan seperti dikutip Batam Pos.

Tan menjelaskan, pelaku terlihat memasukan beberapa kotak susu. “Pas dia lewat saya, saya langsung minta izin untuk memeriksa tasnya. Anehnya, dia langsung kabur, padahal dia lagi hamil. Dia naik ke motor dua lelaki yang telah standby dan mereka langsung kabur. Satu lagi berhasil ditangkap karena naik ojek yang ada di perumahan,” ujarnya.

Tan mengaku sering kehilangan susu setiap tokonya dimasuki Fatimah dan temannya. Karenanya Tan ingin memberi efek jera.  ”Sebenarnya saya tak tega, tapi kalau tak diginikan (dilaporkan ke polisi, red) mereka akan mencari korban-korban lainnya. Mudah-mudahan ada efek jera dan pelaku lainnya dapat ditangkap,” harapnya.

 BATAM – Fatimah, warga Batubatam, Baloi, terekam CCTV (closed circuit television) saat mencuri tiga kotak susu bayi di sebuah minimarket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News