Rabu, 12 Desember 2018 – 03:29 WIB

Nico Sihaan: Saya Tidak Terkait Kasus Suap SUN

Jumat, 30 November 2018 – 23:20 WIB
Nico Sihaan: Saya Tidak Terkait Kasus Suap SUN - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Nico Siahaan angkat bicara terkait dugaan suap yang melibatkan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadistra (SUN). Ia menyatakan dirinya tidak ada kaitan dan tidak tahu menahu dengan kasus tersebut. 

Namun Nico mengakui bahwa Sunjaya Purwadistra pernah memberi bantuan pada acara kegiatan kepemudaan sebesar Rp 250 juta. Bantuan itu diberikan di rapat terbuka bersama panitia acara kepemudaan.

“Saya sebagai ketua panitia kepemudaan tidak pernah memaksa Sunjaya untuk menyumbang pada kegiatan kepemudaan. Termasuk jumlah bantuannya. Di PDI Perjuangan budaya gotong royong sudah terbiasa. Di mana sesama kader saling membantu,” ujar Nico, kemarin.

Nico juga membenarkan bahwa panitia telah mengembalikan dana tersebut ke KPK pada Kamis (29/11/2018).

“Setelah Sunjaya ke OTT KPK, dana itu kami amankan dan tidak digunakan untuk kegiatan kepemudaan. Panitia memutuskan untuk mengembalikan dana tersebut ke KPK,” jelasnya.

Nico kembali menegaskan dirinya tidak ada keterkaitan dengan kasus suap mutasi dan promosi jabatan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang dilakukan Sunjaya. 

“Kalau sesama kader kenal. Tapi saya gak pernah berhubungan. Lha no hpnya saja saya gak tau kok," katanya. 

Panitia menerima dana bantuan acara dari SUN juga tidak bertanya dari mana. “Kalau kami tahu itu dana fee proyek pastinya kami tidak terima. Dan pas kami tahu SUN bermasalah dana itu tidak kami pakai,” tegasnya.(jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar