Nih Ada 3.000 Lowongkan Kerja Dibuka, Hari Ini Terakhir Masukkan Lamaran

Nih Ada 3.000 Lowongkan Kerja Dibuka, Hari Ini Terakhir Masukkan Lamaran
Job Fair. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Job Fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palembang di lantai II Palembang Indah Mall (PIM) diserbu ribuan pencari kerja, Rabu (2/11).

Tiga ribu lowongan kerja yang tersedia itu digelar hanya dua hari. Hari ini adalah terakhir.

Kepala Disnaker Kota Palembang, Yanuarpan Yani mengatakan, hingga 2015 lalu tercatat ada 5.110 pencari kerja (pencaker) di Palembang, Sumsel. 

Nah, peluang seperti ini bisa dimanfaatkan para pencaker untuk berkarier di 41 perusahaan yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut. 

“Silahkan masukkan lamaran sebanyak-banyaknya, karena kegiatan ini akan berakhir hari ini (3/11),” ujar Yani seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

Saat ini di Kota Palembang, lanjut dia, ada 3.129 ribu perusahaan dan sudah ribuan merekrut tenaga kerja. Dengan adanya job fair ini, bisa terus memberi kesempatan kepada pencaker berkarier di berbagai perusahaan yang ada.

Untuk perusahaan yang bergabung dalam job fair, ungkap dia, mulai dari asuransi, perhotelan, pabrik, perbankan, pengamanan, distributor, jasa pengiriman, industri barang plastik, keuangan dan investasi, industri makanan dan lainnya.  

Berdasarkan data Disnaker Kota Palembang, hingga 2015 lalu tercatat ada 5.110 pencaker. Sementara pada periode Januari hingga Agustus 2016 ada 2.230 pencaker dan 140 tenaga asing. 

PALEMBANG - Job Fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palembang di lantai II Palembang Indah Mall (PIM) diserbu ribuan pencari kerja,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News