Nih, Penampakan Kapal Perang TNI yang Dikabarkan Karam Itu, Miring

Nih, Penampakan Kapal Perang TNI yang Dikabarkan Karam Itu, Miring
KRI Pati Unus 384 posisinya miring karena kebocoran lambung kapal pasca latihan gabungan di laut Belawan, Jumat (13/5) lalu. Foto: Sumut Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA –  Ramai diperbincangkan di media sosial belakangan ini, menyebut KRI Pati Unus - 384 (PTS-384) tenggelam di Perairan Balawan, Medan. 

Bahkan disebut-sebut, bahwa kapal perang itu diserang torpedo, sehingga tenggelam. Peristiwa itu terjadi pada 13 Mei lalu. Kabar juga berembus, anak buah kapal (ABK) ikut tenggelam.

Namun, TNI Angkatan Laut membantah jika kapal itu dikatakan tenggelam.  Kapal tersebut hanya mengalami kebocoran dan tidak sampai karam, karena sudah dievakuasi.

Bantahan juga disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan.

Dari informasi yang diterima, kata Luhut, kapal tersebut menabrak bangkai kapal yang berada di bawah laut saat akan bersandar ke Pelabuhan Belawan, Medan.

Meski mengalami tabrakan dengan bangkai kapal, KRI Pati Unus bisa diselamatkan. Saat ini kata Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, kapal saat ini telah dibawa oleh TNI AL dan coba dilakukan upaya perbaikan. Di antaranya dengan mencoba mengelas bagian badan kapal yang sobek.

Luhut mengatakan, KRI Pati Unus adalah kapal senior yang sudah lama mengabdi. "Pati Unus adalah itu kapal perang yang dulu didapat dari Jerman Timur, sudah kapal tua," ujar Luhut, Rabu (1/6) malam. (sam/gir/jpnn)


JAKARTA –  Ramai diperbincangkan di media sosial belakangan ini, menyebut KRI Pati Unus - 384 (PTS-384) tenggelam di Perairan Balawan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News