JPNN.com

Nih Respons Istana soal Pidato Prabowo Tentang Korupsi

Kamis, 29 November 2018 – 19:31 WIB Nih Respons Istana soal Pidato Prabowo Tentang Korupsi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pidato Calon Presiden Prabowo Subianto soal korupsi di Indonesia seperti kanker stadium empat mendapat respons dari Istana Kepresidenan.

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan bahwa korupsi yang marak terjadi sekarang ini justru di daerah, bukan tingkat pusat.

"Kan kita bisa lihat, korupsi ada di mana sih sekarang? Korupsi ada di pemerintahan daerah, kan begitu. Nah, relatif korupsi yang di kementerian kan enggak ada. Maksudnya enggak seperti yang ditunjukan para bupati dan seterusnya," kata Moeldoko di Kompleks Istana Negara, Kamis (29/11), 

Dalam konteks otonomi daerah yang berjalan di Indonesia, kata mantan Panglima TNI ini, kondisi tersebut merupakan tanggung jawab dan otoritas kepala daerah tersebut, bukan pemerintah pusat.

Menurut Moeldoko, masalahnya harus dibedakan tempat korupsi itu terjadi. Berbeda ketika persoalan itu terjadi di lingkungan kementerian.

"Jadi indikatornya kalau kementerian banyak itu (korupsi), presiden bisa dilihat ada sebuah yang salah dalam leadership. Tapi yang terjadi rata-rata di DPR, kabupaten, wali kota, enggak ada masalah. Ngerti ya? Jadi enggak langsung, oh ini presiden. Ndak," tandasnya.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...