Nikah di Tujuh Tempat Berbeda

Nikah di Tujuh Tempat Berbeda
Julia Perez saat fitting baju pernikahannya di butik Billy Tjong, Jakarta Pusat, Rabu (11/9). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Julia Perez alias Jupe tengah berbunga. Restu ibu sudah didapat. Perkawinannya dengan Gaston Castano pun tinggal selangkah lagi. Jalinan kasih selama enam tahun itu sebentar lagi berakhir dalam ikatan suci. Bulan depan dia dilamar Gaston. Selanjutnya, mereka akan melangsungkan pernikahan di tujuh tempat berbeda.

Rencana nikah ”road show” itu diungkapkan Jupe ketika fitting baju di butik Billy Tjong, Jakarta Pusat, Rabu (11/9). Bintang film Gending Sriwijaya tersebut sangat mendambakan pernikahan. Dia tidak ingin pernikahan yang sebentar lagi terwujud itu berlangsung biasa saja. ’’Pokoknya, mau yang istimewa. Supaya nggak menyesal seumur hidup,’’ kata dia.

Setelah Jupe dan Gaston melakukan lamaran, keduanya akan melangsungkan prosesi pernikahan di tujuh tempat, termasuk dua tempat di Indonesia. ’’Kalau di Indonesia, nanti nikahnya di Jakarta dan Bali.

Tahun depan,’’ jelas Jupe. Yang mereka kunjungi adalah Asia, Eropa, Amerika Selatan, dan yang terakhir di Indonesia. Untuk negara di Asia yang akan mereka gunakan untuk prosesi menikah, Jupe belum mau memberi tahu. ’’Pokoknya, negara tetangga lah,’’ lanjutnya.

Untuk di Eropa, mereka akan menikah di Belanda dan Wina, Austria. Selanjutnya, Argentina yang menjadi kampung halaman Gaston. Terakhir, keduanya akan melangsungkan akad nikah di Jakarta. Resepsinya dihelat di Bali. Di negara-negara itu, pernikahan yang akan mereka lakukan tidaklah besar. ’’Prosesinya saja. Aku sama Gaston berdua mengucap janji sehidup semati dengan disaksikan sama penghulu di sana saja. Keabsahannya sih di Jakarta. Kan, aku warga Indonesia,’’ kata dia.

Impian mereka berdua adalah menikah di atas gondola di Wina. Hanya mereka berdua dan saksi, lalu diiringi nyanyian merdu sang pengemudi gondola. Untuk baju, Jupe sudah memesan tujuh buah baju pengantin. Salah satunya rancangan Billy Tjong. Baju pengantin yang baru jadi 50 persen itu terkesan sangat seksi.

Mengenai waktu pernikahan, Jupe belum mau memberi tahu. Sebelumnya, dia pernah mengucap kepada media bahwa bulan September ini akan menikah. ’’Tapi, kan ternyata batal. Gara-gara pertandingan bola Gaston mundur,’’ katanya. Yang pasti, setelah lamaran pada Oktober, dia mulai menjalankan nikah ”road show” itu. (jan/c6/any)


JAKARTA – Julia Perez alias Jupe tengah berbunga. Restu ibu sudah didapat. Perkawinannya dengan Gaston Castano pun tinggal selangkah lagi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News