Niko Janji Setia, Jefri Berbagi Kasih

Niko Janji Setia, Jefri Berbagi Kasih
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Kupang, 15 Februari 2017 sudah semakin dekat. Pasangan Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus (Sahabat) terus memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan pendekatan demi meraih simpati warga kota.

Jumat (13/1), Paket Sahabat kembali melakukan kampanye dialogis di Kelurahan Pasir Panjang, tepatnya di belakang Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka. Selain Jonas Salean, calon wakilnya, Niko Frans ikut meyakinkan tekatnya untuk mendampini Jonas hingga lima tahun ke depan.

Jonas Salean dalam kampanyenya menegaskan, tidak benar jika Pemkot akan menutup pasar ikan di depan Hotel Aston. Isu itu, kata dia, sengaja dilontarkan lawan politik untuk menjelekkan paket Sahabat.

Jonas mengaku, pada akhir tahun 2012, dirinya sudah bertemu nelayan di lokasi itu dan berkomitmen untuk menata kawasan itu. Penataannya dengan melakukan reklamasi sepanjang 100 meter ke dalam. Rencana reklamasi telah mendapat persetujuan dari Menteri Kelautan.

"Gambarnya sudah ada dan menurut Kementerian Kelautan, reklamasi itu tidak menyalahi aturan. Kita belum lakukan karena butuh dana besar, sehingga kita minta bantuan pusat," paparnya.

Selain menata pasar tersebut, Jonas berjanji untuk menata kawasan jogging track di belakang Hotel On The Rock dan menjadikan kawasan tersebut sebagai pusat kuliner.

"Asalkan, masyarakat menjaga kebersihan dan jangan buang limbah di laut,” pintanya.

Dia juga memastikan akan melanjutkan program pro rakyat yang sudah berjalan selama ini. Selain itu, akan ditambahkan program gratis lainnya. Misalnya, program pengobatan gratis menggunakan KTP. Program gratis pajak bagi warga miskin yang PBB-nya di bawah Rp 100 ribu.

Pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Kupang, 15 Februari 2017 sudah semakin dekat. Pasangan Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News