Nilai Berorientasi Pelayanan Pemkot Palangka Raya Tertinggi

Nilai Berorientasi Pelayanan Pemkot Palangka Raya Tertinggi
Nilai Berorientasi Pelayanan Pemkot Palangka Raya Tertinggi. Foto: dok. ACT Consulting

jpnn.com, JAKARTA - Nilai Berorientasi Pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya tertinggi di atas rata-rata nasional, yakni 70,5% dengan kategori A.

Hal itu diungkap oleh Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian Ary dalam sambutan pada pelatihan Pengembangan Diri Implementasi Core Values ASN BerAKHLAK Based Leadership di Jakarta, Rabu (1/3).

Angka tersebut berdasarkan pengukuran kesehatan budaya kerja (penerapan core values BerAKHLAK) yang dilakukan Accelerated Culture Transformation (ACT) Consulting International.

Adapun ACT Consulting International mendapat amanah dari KemenPANRB untuk mengukur kesehatan budaya kerja di seluruh kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, pemerintah kota, dan lainnya.

"Hasil ini wajar atau selaras dengan Palangka Raya yang meraih prestasi gemilang, yaitu Piala Adipura 2022 untuk kategori Kota Sedang," kata Ary Ginanjar, dalam keterangannya, Jumat (3/3).

Ary mengatakan jika dikaitkan dengan hasil Indeks Internalisasi BerAKHLAK di Pemkot Palangka Raya, yakni rata-ratanya 60,0% masuk kategori B atau Cukup Sehat.

Selain Berorientasi Pelayanan yang nilainya di atas rata-rata nasional, Pemkot Palangkaraya juga unggul di nilai Kompeten, Harmonis, dan Kolaboratif.

"Namun, masih ada PR untuk nilai loyal dan adaptif, mengingat tantangan terus berubah, teknologi makin canggih, tuntutan masyarakat berubah, sehingga perlu dibenahi," tuturnya.

Nilai Berorientasi Pelayanan Pemkot Palangka Raya tertinggi di atas rata-rata nasional, yakni 70,5% dengan kategori A.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News