Nomor Urut Partai Gelora di Atas PKS, Anis Matta Ajak Kader Meniru Maroko

Nomor Urut Partai Gelora di Atas PKS, Anis Matta Ajak Kader Meniru Maroko
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia M Anis Matta dan wakilnya, Fahri Hamzah saat menghadiri rapat pleno KPU di Jakarta Pusat, Rabu (14/12) yang beragendakan pengundian nomor urut parpol peserta Pemilu 2024. Partai Gelora mendapatkan nomor urut 7. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia sebagai parpol pendatang baru tidak hanya dinyatakan lolos menjadi kontestan Pemilu 2024.

Parpol pimpinan M Anis Matta itu juga sudah memiliki nomor urut untuk bersaing dengan partai lain di pesta demokrasi mendatang.

Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Pusat, Rabu (14/12), yang beragendakan pengundian dan penetapan nomor urut parpol peserta Pemilu 2024 mengantar Partai Gelora memperoleh angka tujuh.

Nomor urut untuk Gelora itu persis di atas Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai yang pernah dipimpin Anis Matta itu menggunakan nomor urut 8, sama seperti saat mengikuti Pemilu 2019.

Anis pun mengapresiasi para kader Partai Gelora yang telah berkeringat dalam membawa parpol berlambang ombak merah putih itu memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2024.

“Secara khusus, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader yang telah bekerja keras sehingga Partai Gelora bisa lolos menjadi peserta Pemilu 2024," ujar Anis melalui siaran pers ke media, Kamis (15/12).

Mantan wakil ketua DPR itu juga mengajak seluruh kader Partai Gelora meneladan Tim Nasional Maroko di ajang Piala Dunia 2022.

Maroko yang semula diremehkan atau dianggap underdog, ternyata mampu menumbangkan tim dari negara-negara kampiun sepak bola, bahkan mampu menembus babak 4 besar.

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia sebagai parpol pendatang baru dinyatakan lolos verifikasi KPU dan memperoleh nomor urut untuk mengikuti Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News