Nonaktifkan Puan di DPP, Mega Masih Takut sama Jokowi?

Nonaktifkan Puan di DPP, Mega Masih Takut sama Jokowi?
Nonaktifkan Puan di DPP, Mega Masih Takut sama Jokowi?

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Gerindra, Iwan Sumule menilai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih punya rasa khawatir terhadap salah seorang kadernya, Joko Widodo yang juga menjabat Presiden Indonesia.

Menurut Iwan, Mega cemas Jokowi mengusur puterinya Puan Maharani dari kursi Kabinet Kerja. 

Hal ini terlihat jelas dari kebijakan Megawati yang mengangkat Puan dalam jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan 2015-2020, lalu menonaktifkannya.

Iwan pun mengaitkan ini dengan kebijakan Jokowi yang mau agar menterinya tidak menjabat dalam struktur partai. "Ternyata di balik kegarangan Megawati yang tampak ketika berpidato, ternyata terselubung ketakutan pada Mas Joko," kata Iwan, seperti dilansir dari RMOL (Grup JPNN), Sabtu (11/4).

Iwan menilai, bila pun Puan tidak langsung dinonaktifkan, maka Jokowi bisa saja akan membalas pidato Megawati dalam pembukaan Kongres IV PDI Perjuangan itu. 

"Mas Joko akan mengatakan: bila mau menjadi pengurus partai, silakan keluar dari kabinet. Iya gak sih," ungkap Iwan. (ysa/rmo)


JAKARTA - Politikus Gerindra, Iwan Sumule menilai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih punya rasa khawatir terhadap salah seorang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News