Wah! Peredam Konflik Antar Politisi Senayan Ternyata Para Istrinya

Wah! Peredam Konflik Antar Politisi Senayan Ternyata Para Istrinya
Tjatur Sapto Edy. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kedekatan para istri politisi di Senayan ternyata memberikan pengaruh signifikan bagi suami mereka yang bekerja di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Anggota DPR dari Fraksi PAN, Tjatur Sapto Edy mengatakan, istri punya peran strategis dalam memengaruhi seorang suami untuk mengambil sebuah kebijakan. Bahkan, kedekatan para istri politisi ini juga seringkali menjadi peredam konflik yang terjadi antarsuami mereka.

"Kedekatan antaristri itu bisa memengaruhi diplomasi suami," kata Tjatur di sela-sela kegiatan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Dewan Periode 2014-2019 di Kompleks Parlemen, Sabtu (11/4).

Ya, PIA berkumpul dalam rangkaian kegiatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April. Kali ini mereka mengadakan berbagai acara seperti lomba tumpeng, fashion show, kampung dolanan dan lomba menggambar serta mewarnai untuk anak SD.

Selain itu diselenggarakan pula kegiatan talk show yang bertajuk "Mengenal dan Memahami Perbedaan Program Otak Wanita dan Pria". Menurutnya Tjatur, di DPR sendiri memang terdapat dua koalisi besar yang merupakan imbas Pemilu Presiden 2014 lalu, yakni Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih.

Namun, Tjatur bersyukur karena keberadaan koalisi yang beberapa bulan belakang kerap berseteru di parlemen, tak membuat hubungan para istri anggota dewan ikut panas. Ini terbukti setiap ada kegiatan PIA.

"Tadi juga Golkar dari kedua kubu, PPP juga, PKB, hadir. Lalu istri dari politisi PDI Perjuangan juga hadir meski hanya satu-dua karena suami-suami mereka lagi kongres di Bali," ujarnya.

Karenanya ke depan, Tjatur berharap para istri anggota DPR bisa menggelar kegiatan-kegiatan yang sifatnya untuk mempererat persaudaraan sesama istri anggota.(fat/jpnn)


JAKARTA - Kedekatan para istri politisi di Senayan ternyata memberikan pengaruh signifikan bagi suami mereka yang bekerja di Dewan Perwakilan Rakyat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News