Noordin Belum Mampir Temanggung

Noordin Belum Mampir Temanggung
Noordin Belum Mampir Temanggung
JAKARTA - Setelah penggerebekan, Polri  menyebarkan anggota di setiap kota di timur Temanggung hingga ke Jawa Timur. Sejumlah kota menjadi base camp. Namun, yang paling utama adalah Jogjakarta. Sejumlah tim pemburu teroris bermarkas di Kota Gudeg tersebut. 

 

Sumber Jawa Pos mengatakan, Jogja menjadi markas karena terletak di 'tengah-tengah'. "Menjangkau ke mana pun, di kota mana pun yang menjadi persembunyian Noordin bisa dekat,"  papar sumber tersebut.

 

Menurut sumber itu, Noordin sebenarnya belum menginjakkan kaki di Temanggung. "Tapi masih di sekitar Jawa Tengah dan kota di Jawa Timur yang mendekati perbatasan Jawa Tengah seperti Ngawi," ucapnya. 

 

Di kota-kota itu, basis NII (Negara Islam Indonesia) masih cukup kuat. Salah satu indikasinya, putra Mas Slamet Kastari, teroris pelarian dari Singapura yang ditangkap Juni lalu di Indonesia, bersekolah di sebuah sekolah yang diduga berafiliasi ke NII di Salatiga.

 

JAKARTA - Setelah penggerebekan, Polri  menyebarkan anggota di setiap kota di timur Temanggung hingga ke Jawa Timur. Sejumlah kota menjadi base

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News