Noordin Masih akan Incar 'Calon Pengantin' ABG

Noordin Masih akan Incar 'Calon Pengantin' ABG
Noordin Masih akan Incar 'Calon Pengantin' ABG
JAKARTA - Polisi benar-benar adu cepat dengan para anggota jaringan Noordin M Top. Perburuan polisi terhadap pihak-pihak yang terkait dengan aksi terorisme jaringan Noordin pun terus diperluas. Meski demikian, pelaku-pelaku teror lama juga kabarnya semakin mengembangkan sayapnya di berbagai daerah.

Tentang mulai aktifnya para pelaku teror lama itu tersirat dari pernyataan Wakadiv Humas Mabes Polri Brigjen (Pol) Sulistyio Ishak. Namun ia enggan memberkan nama-namannya. "Tidak harus semua kita publikasikan," kata Sulistyo Ishak, dalam jumpa pers di Mabes Polri, kemarin (14/8).

Salah satu yang menjadi perhatian Mabes Polri juga aktifitas pelaku teror dalam merekrut anggota baru untuk dijadikan pelaku bom bunuh diri. Pelaku bom bunuh diri yang sering disamarkan dengan istilah 'pengantin' itu rata-rata direkrut dari anak-anak yang baru mau beranjak dewasa atau anak baru gede (ABG).

Menurut Sulis, harus ada upaya bersama baik dari polisi maupun masyarakat, untuk membatasi jumlah perekrutan anggota baru jaringan teroris, terutama para remaja yang masih labil. "Pengertian anak-anak kan di bawah 18 tahun. Dani masih remaja, dan nyatanya sudah direkrut," kata Sulis, sapaan akrabnya.

JAKARTA - Polisi benar-benar adu cepat dengan para anggota jaringan Noordin M Top. Perburuan polisi terhadap pihak-pihak yang terkait dengan aksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News