Novak Djokovic Ukir Rekor di Australian Open

Novak Djokovic Ukir Rekor di Australian Open
Novak Djokovic. Foto: AO

jpnn.com, MELBOURNE - Novak Djokovic memecahkan rekor di turnamen grand slam Australian Open 2019. Petenis Serbia itu tercatat sebagai kontestan tersukses dengan raihan tujuh gelar juara.

Djokovic menambah koleksinya usai mengalahkan Rafael Nadal, Minggu (27/1). Selain 2019, Djokovic juga merebut juara pada 2008, 2011, 2012, 2013, 2015, dan 2016. Djokovic mengalahkan pencapaian milik Roger Federer serta Roy Emerson.

"Ini sangat luar biasa. Anda semua tahu bagaimana pertandingan menghadapi Rafael Nadal. Namun kemenangan kali ini benar-benar mengesankan," ungkap Djokovic yang dikutip dari situs resmi AO.

Bertanding di Rod Laver Arena, Djokovic terus menekan permainan Nadal sejak set pertama. Pukulan-pukulan kerasnya gagal dikembalikan oleh petenis ranking dua dunia tersebut.

Poin demi poin didapat Djokovic dengan cara yang relatif mudah. Dalam waktu dua jam empat menit, dirinya menang straight set 6-3, 6-2, dan 6-3.

"Kuncinya percaya pada kemampuan diri sendiri. Lakukan itu saat Anda merasa kesulitan. Gali kemampuan dan puji hasil yang Anda dapat. Selain itu Anda harus memvisualisasikan diri sebagai seorang pemenang. Pikiran Anda harus positif," ujar Djokovic mengenai resep keberhasilannya.

(Baca dong: 21 Tahun! Juara di Australian Open, Naomi Osaka jadi Nomor 1 Dunia)

"Saya hanya fokus untuk meningkatkan kemampuan. Saya terus mengasah bakat, emosi, mental, dan fisik agar dapat bersaing di level tertinggi," tambahnya.

Novak Djokovic mengalahkan Rafael Nadal 6-3, 6-2, dan 6-3 dalam final Australian Open 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News