Novel Lakukan Hal Tepat setelah Disiram Air Keras

Novel Lakukan Hal Tepat setelah Disiram Air Keras
Penyidik KPK Novel Baswedan terbaring di RS Mitra Keluarga Kepala Gading, Jakarta Utara setelah disiram air keras. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dokter RS Jakarta Eye Center (JEC) Johan A Hutahuruk yang merawat Novel Baswedan menyebut penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu telah melakukan langkah tepat setelah disiram air keras jenis asam. Sebab, Novel langsung menyiram wajahnya dengan air.

Johan mengatakan, cairan asam korosif saat mengenai kulit memang perlu dinetralisir dengan air. "Novel itu mencari air. Saya rasa itu adalah pertolongan yang sangat tepat,"  ujar Johan di RS KEC Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/4).

Karenanya dia berpesan ke masyarakay yang terkena cairan kimia atau air keras segera melakukan pertolongan pertama dengan menyiramkan air. "Itu adalah memang yang paling pas pertolongannya," katanya.

Novel pada Selasa (11/4) dini hari disiram air keras oleh pelaku yang menunggangi sepeda motor. Saat itu Novel baru saja pulang setelah salat subuh di masjid di dekat rumahnya.

Selanjutnya, Novel dirawat di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading. Namun, pada hari yang sama, Novel dipindah ke JEC.

Menurut Johan, sudah ada perkembangan positif pada kemampuan penglihatan mata Novel. Hanya saja, hari ini Novel dibawa ke Singapura atas permintaan pihak keluarga.(cr2/JPG)


Dokter RS Jakarta Eye Center (JEC) Johan A Hutahuruk yang merawat Novel Baswedan menyebut penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu telah melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News