NTT Didorong Jadi Provinsi Sapi

NTT Didorong Jadi Provinsi Sapi
NTT Didorong Jadi Provinsi Sapi
KUPANG  - Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  mendorong Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk dijadikan daerah sentra peternakan sapi di tanah air. Usulan ini disampaikan Ketua DPD RI Irman Gusman saat meresmikan gedung sementara DPD RI NTT di Kota Kupang, NTT, Kamis (16/6).

Usulan tersebut muncul setelah Irman melihat langsung kondisi alam NTT selama dua sejak Rabu (15/6) lalu dan menerima laporan dari Gubernur NTT, Frans Lembu Raya. Gubernur menyampaikan, dari 20 kabupaten yang ada di wilayah provinsinya, masuk dalam kategori daerah tertinggal. ”Ini kan pasti ada yang salah. Masa, dari 20 kabupaten, seluruhnya tertinggal,” ujar Irman kepada INDOPOS (JPNN Group), Kamis (16/6).

Dia mengusulkan, setiap keluarga di NTT bisa memelihara satu ekor sapi untuk di dibudidayakan. Selain itu, sapi tidak hanya dijadikan sapi potong, tapi juga bisa menjadi sapi produktif untuk diambil susu, kulit, atau lainnya.

Lanjut Irman, konsep dan aturannya, Irman menyerahkan kepada pemda setempat. ”Kami hanya bisa mendorong. Sementara tahap implementasinya, kami serahkan kepada pemerintah setempat untuk mengeluarkan kebijakan,” terang dia.

KUPANG  - Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  mendorong Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk dijadikan daerah sentra peternakan sapi di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News