NTT Dukung Munaslub, Airlangga Yakin Tuhan Bantu Golkar

NTT Dukung Munaslub, Airlangga Yakin Tuhan Bantu Golkar
Airlangga Hartarto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim sudah semua dewan pimpinan daerah (DPD) I atau pengurus partainya di tingkat provinsi menginginkan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk melengserkan Setya Novanto dari kursi ketua umum. Menurutnya, dari 34 DPD I Golkar tak ada lagi yang menolak usul penyelenggaraan munaslub.

"Kalau di AD/ART (anggaran dasar/anggaran rumah tangga, red) dikatakan usulan untuk munaslub adalah dua pertiga dari DPD. Tapi hari ini 100 persen menghendaki munaslub karena dukungan DPD dari NTT dan Sulawesi Utara," ujar Airlangga di  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/12) malam.

Menteri perindustrian di Kabinet Kerja itu menambahkan, dukungan dari DPD I NTT merupakan ‎kunci penting untuk menyelesaikan hal-hal yang masih mengganjal usul tentang penyelenggaraan munaslub. Menurutnya, dukungan DPD I Golkar NTT menjadi titik balik bagi upaya partai berlambang beringin itu untuk bangkit lagi.

"Terima kasih kepada perwakilan NTT karena membulatkan kami untuk menggelar munaslub. Ini sudah sejalan dengan apa yang diharapkan oleh DPP," kata Airlangga.

Dia menjelaskan, dorongan untuk menggelar munaslub bukanlah keinginan perorangan. Sebab, Golkar menghadapi tantangan untuk menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

"Insyaallah Tuhan ikut bantu agar bisa keluar dari persoalan yang ada. Dan insyaallah rakyat kembali dengan Golkar," harap calon ketua umum Golkar itu.

Seperti diketahui, DPD Golkar I NTT sebelumnya dikenal sebagai pendukung utama Setya Novanto di kursi ketua umum. Novanto pun sudah tiga kali pemilu menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan NTT II.(mg1/jpnn)


Politikus Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim sudah semua dewan pimpinan daerah (DPD) I partainya menyetujui usul penyelenggaraan munaslub.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News