NU Care-LAZISNU Terima 3.526 Hewan Kurban

NU Care-LAZISNU Terima 3.526 Hewan Kurban
Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat dan Ketua Panitia Kurban PP NU Care-LAZISNU, Hafidz Ismail di sela-sela pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di PBNU, Jakarta Pusat, Minggu (11/8). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat mengatakan melaporkan pendistribusian hewan kurban tahun 2019 ke 16 provinsi di Indonesia, khususnya daerah terdampak bencana dan ke beberapa negara berbasis Islam yang memiliki hubungan dekat dengan Nahdlatul Ulama.

“Alhamdulillah, tahun ini kami bersama bisa mendistribusikan hewan kurban ke beberapa wilayah, yakni 16 provinsi Indonesia, khususnya ke daerah terdampak bencana seperti di Konawe Sulawesi Tenggara, Lombok, NTB. Selain itu didistribusikan juga ke beberapa negara yang memiliki hubungan dekat dengan NU seperti Mesir, Sudan, Maroko, Tunisia, dan Bosnia,” papar Sudrajat di sela pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di PBNU, Jakarta Pusat, Minggu (11/8).

Pria yang karib disapa Ajat ini juga menyampaikan jumlah sementara penerimaan hewan kurban di Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU yakni 500 kambing dan 90 sapi.
Menurut Ajat, terdapat sekitar 500 kambing yang diterima serta lebih dari 90 sapi, yang dalam hal ini masih jumlah sementara karena masih ada hari tasyrik. Secara nasional hewan kurban yang diterima NU Care-LAZISNU se-Indonesia sekitar 3.526 hewan kurban, baik kambing maupun sapi.

“Seperti yang saya sampaikan tadi, disalurkan ke luar negeri dan daerah terdampak bencana, juga pesantren, majelis taklim, dan ranting-ranting NU. Target nasional kami menyentuh angka 15 juta penerima manfaat,” jelas Ajat.

Ajat menyampaikan terima kasih kepada mereka yang menyumbangkan hewan kurban atas dukungan dan kontribusinya pada program kurban tahun 2019, dengan tema Nusantara Berkurban.

“Terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang menyalurkan kurbannya melalui NU Care-LAZISNU. Kami antarkan amanahnya kepada saudara-saudara yang berhak menerimanya. Insyaallah, ibadah kurbannya diterima Allah SWT dan memberikan keberkahan pada semuanya,” ucapnya

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban PP NU Care-LAZISNU, Hafidz Ismail mengatakan penerimaan hewan kurban datang dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari Presiden RI Joko Widodo, Panglima TNI, Kapolri, kementerian, BUMN, instansi media, perusahan, partai politik, artis, dan masyarakat umum.

“PP NU Care-LAZISNU alhamdulillah mendapatkan amanah dari Presiden RI Bapak Joko Widodo, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian, Kemendikbud, Menteri Susi Pudjiastuti, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menhub Budi Karya, BUMN Hutama Karya, MNC Group, Bintang Toedjoe, Telkomsel, partai politik, artis Deddy Corbuzier, pengurus PBNU sendiri dan masyarakat umum,” ungkap Wakil Ketua PP NU Care-LAZISNU.

NU Care-LAZISNU mendistribusikan hewan kurban tahun 2019 ke 16 provinsi di Indonesia, khususnya daerah terdampak bencana dan ke beberapa negara berbasis Islam yang memiliki hubungan dekat dengan Nahdlatul Ulama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News