Nurul Arifin Takut Dikalahkan Golput

Nurul Arifin Takut Dikalahkan Golput
Nurul Arifin Takut Dikalahkan Golput

JAKARTA— Fenomena kemenangan Golput  membuat artis film Nurul Arifin khawatir. Maklum, kader Partai Golkar ini sedang berancang-ancang untuk bertarung berebut kursi Senayan. ‘’Fenomena Golput sungguh memprihatinkan, sekaligus juga mengkhawatirkan. Apalagi, banyak yang justru bangga menyandang peran Golput,’’ ujar istri Mayong Laksono kepada wartawan.
                 Nurul yang kemarin tampil menjadi salah satu pembicara dalam diskusi  Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) di Hotel Millenium Kamis (7/8), mengaku prihatin dengan kenyataan ini.  ‘’Meski begitu, kita semua harus merubah kenyataan ini,’’ ujar Nurul yang kini maju menjadi caleg dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan Purwakarta, Jawa Barat itu.
                   Dia lantas membangdingkan tingkat apresiasi masyarakat Indonesia dengan Australia terhadap Pemilu. Di negara Kangguru, masyarakat sangat antusias mengikuti Pemilu, bahkan antreannya sepanjang ular naga. "Lah, kalau di Indonesia jauh skali perbedaannya. Banyak yang lebih memilih untuk tinggal di rumah daripada mendatangi TPS-TPS," kata Nurul.
                    Meski prihatin, dia bisa memahami kenapa sampai masyarakat jadi malas menggunakan hak suaranya. Salah satunya karena data yang tidak akurat dan tidak terupgrade dengan baik."Sudah saatnya ini harus dibenahi pemerintah. Kalau pemerintah tidak mampu, sebaiknya diserahkan pada kelompok-kelompok kerja yang profesional agar bisa tercover seluruhnya. Demikian juga Parpol sebaiknya lebih intens melakukan pendidikan Parpol pada masyarakat," sarannya sembari mengimbau agar seluruh masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya. (esy)

 

 


Berita Selanjutnya:
Ririn Masih Males Pacaran

JAKARTA— Fenomena kemenangan Golput  membuat artis film Nurul Arifin khawatir. Maklum, kader Partai Golkar ini sedang berancang-ancang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News