JPNN.com

Nutricia Indonesia Foundation Kirim Dokter Spesialis Anak ke Belanda

Rabu, 11 September 2019 – 01:08 WIB Nutricia Indonesia Foundation Kirim Dokter Spesialis Anak ke Belanda - JPNN.com
Dewan Pengurus dan Co-founder NIF sedang melakukan wawancara dan berdiskusi dalam rangka menentukan dokter anak calon penerima beasiswa. Foto: Nutricia

jpnn.com, JAKARTA - Nutricia Indonesia Foundation (NIF) terus berperan aktif memberikan berbagai dukungan untuk meningkatkan kualitas dan layanan kesehatan anak-anak di Indonesia.

Ketua Dewan Pengurus Nutricia Indonesia Foundation Hardiono D. Pusponegoro menjelaskan, pihaknya merupakan salah satu satu pelopor dan pencetus program pemberian beasiswa profesional kepada dokter spesialis anak di Indonesia.

Melihat tantangan kesehatan yang dihadapi anak-anak di Indonesia saat ini dan di masa depan, sambung dia, penting bagi tenaga kesehatan seperti dokter spesialis anak untuk memiliki kemampuan serta jaringan tenaga kesehatan yang memadai.

“Setiap tahunnya, NIF secara konsisten memberikan beasiswa kepada 2-4 dokter spesialis anak untuk mengikuti fellowship program ke Belanda selama 3-6 bulan guna menambah wawasan, memperluas cakrawala dan pengalaman bekerja di institusi medis global,” kata dia, Selasa (10/9).

Komitmen NIF diwujudkan dengan dukungan terhadap kemajuan kemampuan dokter spesialis anak melalui program beasiswa profesional dan pembangunan kapasitas (capacity building).

Di antaranya, NIF Scientific Workshop serta pelatihan rutin setiap tahunnya bagi dokter spesialis anak di Indonesia.

Bahkan sejak 1995, NIF telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 150 dokter spesialis anak di Indonesia.

Tahun ini, NIF kembali melaksanakan program unggulan NIF Scholarship Program yang akan mengirim empat penerima beasiswa terpilih untuk mengikuti program fellowship di Belanda.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...