Nyangkut di Rel, Sedan Remuk Dihantam KA Babaranjang

Nyangkut di Rel, Sedan Remuk Dihantam KA Babaranjang
Ilustrasi POlice line. Foto: AFP

jpnn.com, MARTAPURA - Sebuah kecelakaan hebat kembali terjadi di perlintasan kereta api (KA) di daerah Desa Jati Rahayu Timur, Kelurahan Terukis, Martapura, OKU Timur, Sumsel.

Akibat kecelakaan itu, satu unit mobil Toyota Vios merah BG 1829 YB mengalami rusak berat. Sedangkan Iwan Setiawan, 37, sopir mobil tersebut dinyatakan selamat.

KA Babaranjang nomor loko 205 1338 dan 1330 yang dimasinisi Agung M dan asisten masinis Arisandi.

Beruntung sebelum kejadian, Sabtu (10/3), sekitar pukul 08.30 WIB itu, sang sopir, Iwan lebih dulu keluar dari mobilnya.

Bahkan, dia sempat mencoba mendorong mobil sedannnya itu. Sebelum akhirnya dihantam KA Babaranjang yang datang dari arah Lampung tujuan Tanjung Enim.

“Kereta sudah mendekat, akhirnya pemilik mobil menjauh dari lokasi, dan akhirnya mobilnya tersebut ditabrak oleh Babaranjang itu,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji Sik MH melalui Kasat Lantas AKP Sukamto.

Akibat kecelakaan itu, mobil sedang ringsek di bagian sisi kiri, kaca pecah. Pemilik mobil, menderita kerugian sekitar Rp30 juta. “Mobil sudah dievakuasi dan kita amankan, sementara untuk korban jiwa sendiri nihil,” kata Sukamto.

Warga di sekitar lokasi kejadian, Samsul, mengatakan KA melaju tidak terlalu kencang. “Biasanya kalau ditabrak kereta itu mobil pasti hancur. Ini kan tidak sampai hancur, mungkin KA memang lambat dan sempat ngerem,” duganya. (sal)


Sebuah kecelakaan hebat kembali terjadi di perlintasan kereta api (KA) di daerah Desa Jati Rahayu Timur, Kelurahan Terukis, Martapura, OKU Timur, Sumsel.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News