Nyaris Bubar, Nomor 1 Bukan Kebetulan

Nyaris Bubar, Nomor 1 Bukan Kebetulan
Nyaris Bubar, Nomor 1 Bukan Kebetulan
GRONINGEN - Legenda sepak bola Belanda Ronald Koeman dan Erwin Koeman adalah pemain yang memulai karir di FC Groningen. Begitu pula winger lincah Real Madrid Arjen Robben. Tapi, tidak ada yang pernah bertahan lama.

Begitu nama mereka menanjak dan kualitasnya dilihat klub yang lebih kaya, Groningen tak kuasa melepas para pemain tersebut. Itu juga bagian dari cara Groningen untuk bisa tetap menjaga eksistensi di kompetisi kasta tertinggi Belanda.

Groningen bukanlah klub besar seperti PSV Eindhoven atau Ajax Amsterdam. Bahkan, mereka pernah nyaris berada di bibir jurang kebangkrutan. Tapi, kini semuanya sudah berubah. Mereka mulai tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir.

Hingga saat ini, Groningen bertengger di puncak klasemen Eredivisie Liga Belanda. Bersama Heracles Almelo, mereka belum pernah terkalahkan. Groningen sudah mengoleksi 13 poin dari empat kali menang dan sekali imbang.

GRONINGEN - Legenda sepak bola Belanda Ronald Koeman dan Erwin Koeman adalah pemain yang memulai karir di FC Groningen. Begitu pula winger lincah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News