Nyetir Terlalu Lambat, SIM Pria Ini Dicabut Selamanya

Nyetir Terlalu Lambat, SIM Pria Ini Dicabut Selamanya
Nyetir Terlalu Lambat, SIM Pria Ini Dicabut Selamanya

jpnn.com - MINNESOTA - Pengadilan Tinggi Minnesota, Amerika Serikat mencabut Surat Izin Mengemudi (SIM) yang selama ini dimiliki Gary Constans. Penyebabnya bukan karena Gary tertangkap basah ngebut, mengemudi dalam keadaan mabuk atau malah teler akibat pengaruh narkoba.

SIM pria 59 tahun ini dicabut selamanya karena selalu mengemudikan mobil dengan kecepatan sangat lambat di jalan tol.
Bukan sekali dua kali pria asal Lester Prairie ini kedapatan nyupir dengan kecepatan seperti "keong." Kepolisian setempat mencatat Gary sudah 9 kali kena tilang dengan alasan serupa.

Tiap kali ditilang, petugas mencatat kecepatan mobil tak lebih dari 72 km/jam. Padahal kecepatan paling lambat di jalan tol tak boleh kurang dari 55 mph atau sekitar 88 km/jam.

Seperti dikutip dari kdlt, Rabu (21/8), Gary mengaku tak bisa mengerti dengan putusan hakim tersebut sebab dia tak pernah mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk. Dalihnya, dia sengaja mengemudikan mobil dengan lambat agar irit bensin. Pedal gas sedikit ditekan agar dia bisa mengerem jika ada binatang yang tiba-tiba melintas di depannya.

Hakim tak bisa menerima alasan Gary dengan pertimbangan cara mengemudinya itu justru membahayakan bagi pengemudi lain. Mungkin Gary harus pindah ke negera bagian lain agar kebiasaan lamanya bisa kembali dilakukan. (pra/jpnn)


MINNESOTA - Pengadilan Tinggi Minnesota, Amerika Serikat mencabut Surat Izin Mengemudi (SIM) yang selama ini dimiliki Gary Constans. Penyebabnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News