Nyong Mutiara Hitam Tayang Mulai 3 Mei

Nyong Mutiara Hitam Tayang Mulai 3 Mei
Adegan dalam sinetron Nyong Mutiara Hitam. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA -- Budaya Maluku Utara yang terkenal indah mengundang sineas untuk mengangkatnya ke dunia sinetron. Mulai 3 Mei mendatang sebuah sinetron berlatar Ternate dan Tidore akan tayang di TVRI setiap Sabtu pukul 20.00 WIB.

Sinetron berjudul Nyong Mutiara Hitam, itu diproduseri oleh Ade M Nur Ngudu. Sementara Agus Pattiranie yang pernah sukses dengan Sinetron Si Doel Anak Sekolahan akan menjadi sutradara.

"Sangat jarang atau hampir tidak ada sinetron yang mengangkat buadaya Maluku Utara. Hal itulah yang memotivasi kami untuk  untuk memproduksi Nyong Mutiara Hitam," ujar Ade M Nur Ngudu saat ditemui di kantor Putra Tidore Produksi, Jl Blok Duku, Ciracas Jakarta Timur, Kamis (1/5).

Pria yang juga Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Jakarta Timur ini menambahkan, sinetron Nyong Mutiara Hitam ditujukan untuk membuka wawasan baru.

"Lewat sinetron ini kita ingin mengingatkan bahwa masih banyak keindahan Indonesia yang belum muncul ke permukaan. Sinetron ini tak hanya menghibur namun juga mendidik," tutup Ade.

Nyong Mutiara Hitam berkisah tentang anak seorang petani cengkeh dari pelosok Tidore yang merantau ke Jakarta untuk menuntut ilmu. Berbagai konflik yang kadang menggelikan muncul sejak Nyong berada di kampung hingga terlibat asmara dengan seorang gadis metropolis.

Selain Arumi Bachsin, sinetron yang rencana awalnya tayang 26 episode ini juga dibintangi Cok Simbara, Ray Sahetapy, Tetty Liz, Sule Tidore dan Velda Pangalila. (abu/jpnn)


JAKARTA -- Budaya Maluku Utara yang terkenal indah mengundang sineas untuk mengangkatnya ke dunia sinetron. Mulai 3 Mei mendatang sebuah sinetron


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News