JPNN.com

Oalah, 3 Remaja Ini Pagi ke Sekolah, Siang-nya Nyolong Motor

Kamis, 28 September 2017 – 23:59 WIB Oalah, 3 Remaja Ini Pagi ke Sekolah, Siang-nya Nyolong Motor - JPNN.com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Satreskrim Polresta Bandarlampung kembali berhasil membekuk tiga pelaku curanmor yang masih berstatus pelajar, Selasa (26/9).

Mereka adalah R (17), siswa kelas 1 SMA, serta RW (15) dan TAS (16), siswa kelas 3 SMP. Ketiganya merupakan warga Jabung, Lampung Timur (Lamtim). Aparat juga tengah memburu seorang pelaku lain, WY (DPO).

RW mengaku mencuri kendaraan bermotor karena ingin membeli pakaian. ’’Saya mencuri ini untuk beli baju bang. Ada baju yang saya suka, tetapi nggak punya uang. Makanya kami mencuri motor," kata RW saat ekspose di Mapolresta Bandarlampung kemarin (28/9).

RW menjelaskan, mereka biasanya menjalankan aksinya usai pulang sekolah. Sekitar pukul 14.00 WIB mereka berangkat dari Jabung untuk mencari mangsa di Bandarlampung. "Abis pulang sekolah, kami pulang ganti baju. Lalu kami berangkat ke Karang (Bandarlampung),” ungkapnya.

Dalam menjalankan aksinya, RW mengaku bertugas membawa motor dan mengawasi situasi bersama R. “Kalau yang metik TS dan WY (DPO). Kami berempat pisah, pulang ke Jabung lagi kalau sudah dapat. Kalau sapai jam 21.00 WIB nggak dapat, kami pulang," jelasnya.

Dia mengaku, biasanya mengincar sepeda motor jenis matic. Pasalnya, jenis sepeda motor ini banyak dicari oleh penadah. Sebuah motor biasanya dihargai Rp2 juta-3 juta. "Banyak yang nyari kalau motor matic, makanya rata-rata motor matic yang kami curi," ucapnya.

Sementara itu, Kapolresta Bandarlampung Kombespol Murbani Budi Pitono menyatakan, komplotan tersebut biasanya beraksi di wilayah hukum Polsek Kedaton, Polsek Sukarame dan Polsek Tanjungkarang Timur (TkT). "Seluruhnya ada sekitar 19 TKP (Tempat Kejadian Perkara). Di Kedaton ada 9 TKP, Sukarame 5 TKP dan TkT ada 5 TKP," ungkap Murbani.

Penangkapan terhadap ketiganya berdasarkan laporan masyarakat. Berbekal laporan itu, Tim gabungan Tekab 308 Polresta Bandarlampung mencari keberadaan pelaku. Akhirnya aparat berhasil menangkap mereka di wilayah Kedaton sekitar pukul 16.00 WIB. "Kami menangkapnya di perbatasan Bandarlampung, saat ketiganya hendak membawa motor curian ke daerah Lamtim," terangnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...