Oalah... Ternyata Ini Konsep Mas Anies Atasi Banjir di DKI

Oalah... Ternyata Ini Konsep Mas Anies Atasi Banjir di DKI
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Warga Jalan SD III di Pondok Pinang, Kebayoran Lama mengeluhkan kondisi pemukiman mereka yang sering kebanjiran kepada calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (10/11).

Bahkan menurut salah seorang warga, Siti, tak hanya rumah yang kerap banjir, masjid pun kerap tak bisa digunakan untuk beribadah karena air yang menggenang. "Kami hampir selalu kebanjiran pak," ujar Siti kepada Anies.

Menanggapi keluhan tersebut, Anies mengatakan bahwa kedatangannya berkeliling kampung sekaligus untuk melihat secara langsung aliran sungai yang ada. Sebab, penanganan banjir juga merupakan salah satu fokus calon gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu jika kelak terpilih.

"Kami memang berupaya agar tidak banjir lagi," ujar Anies.

Menurut calon gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra ini, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi banjir. Antara lain mengelola air yang datang dari hulu.

Cara lainnya adalah memperbaiki aliran sungai yang ada.  "Yang paling penting membangun sumur serapan di rumah-rumah," ujar Anies.

Tak hanya menangani banjir, Anies juga berjanji akan mengupayakan agar pembangunan di Jakarta merata. Termasuk di wilayah pinggiran, seperti Pondok Pinang.

Dengan demikian masyarakat tak lagi berkumpul di pusat kota.  "Orang akan terus ke pinggir, tidak lagi penuh di tengah kota," ujar Anies.(gir/jpnn)


JAKARTA - Warga Jalan SD III di Pondok Pinang, Kebayoran Lama mengeluhkan kondisi pemukiman mereka yang sering kebanjiran kepada calon Gubernur DKI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News