Obama: AS Gagal Lindungi Anak-Anak

Tragedi Penembakan Bikin Para Siswa Trauma Sekolah

Obama: AS Gagal Lindungi Anak-Anak
Obama: AS Gagal Lindungi Anak-Anak
NEWTOWN - Suasana duka masih menyelimuti Kota Newtown, Fairfield County, Negara Bagian Connecticut, pasca-tragedi penembakan di Sekolah Dasar (SD) Sandy Hook pada Jumat lalu (14/12). Dua korban tewas akibat pembantaian oleh Adam Peter Lanza, 20, dimakamkan Senin (17/12).

Sebelumnya, pada Minggu malam (16/12) berlangsung acara doa bersama di Newton High School. Presiden AS Barack Obama pun hadir di kota kecil yang berpenduduk sekitar 27.500 orang itu. Di sekolah menengah atas (SMA) yang terletak tidak jauh dari SD Sandy Hook itulah, warga Newtown berkumpul untuk berdoa sekaligus memberikan penghormatan terakhir kepada para korban.

Dalam pidatonya, Obama kembali berjanji mencegah terulangnya insiden penembakan di sekolah. Dia juga akan mereformasi aturan soal senjata. "Tragedi seperti ini harus diakhiri," tegas pemimpin 51 tahun itu di hadapan kerabat 26 korban tewas serta keluarga besar SD Sandy Hook.

Jumat lalu, sebelum membantai 20 siswa dan enam guru serta staf sekolah, Lanza lebih dulu menembak mati ibunya, Nancy Lanza. Pada akhir aksinya, pemuda 20 tahun itu kemudian mengakhiri hidupnya.

NEWTOWN - Suasana duka masih menyelimuti Kota Newtown, Fairfield County, Negara Bagian Connecticut, pasca-tragedi penembakan di Sekolah Dasar (SD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News