Obama Datang, Pedagang Kecil Bersiap Pindah

Obama Datang, Pedagang Kecil Bersiap Pindah
PINDAH - Saat ini, pedagang di sekitar SDN 01 Menteng telah diberi informasi secara lisan, bahwa seminggu sebelum kedatangan Barack Obama lokasi sekolah tersebut sudah 'bersih'. Foto: Mustari A Rauf/Radar Tarakan/JPNN.
JAKARTA - Rencana kedatangan Presiden AS Barack Obama, sedikit menuai gelisahan bagi para penjual makanan dan minuman yang sudah berpuluh tahun berdagang di sekitar SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat. Namun, meski sedikit berat hati, para pengais rejeki itu ikut saja dengan rencana pemindahan sementara oleh pemerintah, terkait kedatangan orang nomor wahid negeri Paman Sam tersebut.

Seperti diungkapkan oleh salah seorang pedagang kecil, Kundi, yang berjualan es buah misalnya. Ia mengaku bersedia saja mengungsi sementara atas permintaan pemerintah. "Saya bersedia saja pindah. Tapi, kami belum menerima secara tertulis (soal) pemindahan itu. Memang secara lisan, kami sudah mendapat arahan dari pihak kecamatan," katanya, Rabu (10/2).

Kundi mengatakan, berjualan es buah di Jalan Besuki, di lokasi yang persis di depan SDN 01 Menteng itu, sudah dilakoninya sejak 15 tahun silam. "Ya, namanya orang kecil, kita menurut saja pada permintaan mereka (pemerintah). Wajarlah orang sebesar dia (Obama) diperlakukan istimewa," seloroh pria asal Jawa Barat itu lagi.

Hal yang sama pun diungkapkan oleh pedagang es lainnya. "Katanya, selain pedagang, mobil pengantar maupun penjemput nantinya juga tidak bisa mendekat ke sekolahan. Gak apa. Kita mengungsi sementara. Ya, paling hanya satu minggu saja," sahut pria bernama Ugan itu.

JAKARTA - Rencana kedatangan Presiden AS Barack Obama, sedikit menuai gelisahan bagi para penjual makanan dan minuman yang sudah berpuluh tahun berdagang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News