Obama Kesulitan Adili Osama

Obama Kesulitan Adili Osama
Osama bin Laden. Foto : AP
WASHINGTON - Jaksa Agung AS, Eric Holder menyatakan bahwa Osama bin Laden tidak akan pernah menghadapi pengadilan di Amerika Serikat. Pasalnya, Osama tak akan pernah bisa ditangkap hidup-hidup.

Dalam kesaksian di depan kongres, Selasa (16/3) waktu setempat, Eric membandingkan Osama dengan Charles Manson. Menurutnya, dalam hal perlakukan di pengadilan teroris memiliki hak yang sama dengan Charles Manson ataupun otak pembunuhan masal lainnya.

Di depan anggota DPR dari Partai Republik, Eric Holder dengan tegas menolak usulan mengadili Osama di pengadilan umum. Eric Holder menganggap mengadili tersangka teroris di pengadilan umum federal merupakan langkah yang terlalu berbahaya. "Ini bukan berarti tersangka teroris dimanjakan, ini bukan berarti memperlakukan mereka dengan halus," tandasnya.

Seperti diketahui, Charles Manson adalah otak pembantaian Tate/LaBianca di era 1960an. Manson yang diadili karena memerintahkan pembunuhan tak pernah mengaku bersalah karena membunuh.

WASHINGTON - Jaksa Agung AS, Eric Holder menyatakan bahwa Osama bin Laden tidak akan pernah menghadapi pengadilan di Amerika Serikat. Pasalnya, Osama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News