Obama Terharu Nonton The Butler

Obama Terharu Nonton The Butler
Obama Terharu Nonton The Butler

PRESIDEN Barrack Obama mengaku terharu selepas menonton film garapan sutradara Lee Daniels "The Butler." Film bergenre drama dan biografi yang mengambarkan kisah hidup kepala pelayanan Gedung Putih Cecil Gaines, yang sempat melayani delapan Presiden Amerika Serikat, dinilai Obama banyak memberikan pelajaran soal perjuangan hidup serta perubahan politik negara adi daya tersebut.
 
"Saya terharu tak hanya memikirkan perjuangan para pelayan disini, tapi juga semua generasi yang memiliki keahlian dan bakat," kata Obama di Gedung Putih saat diwawancarai penyiar radio terkemuka Tom Joyner.

Dengan segala keuletan dan bakat yang dimiliki, lanjut Obama, mereka tak pernah berhenti berjuang serta terus berusaha melawan segala masalah seperti perbedaan warna kulit yang dialami Cecil.

"The Butler" bercerita tentang kehidupan Cecil selama bertugas di gedung putih sejak tahun 1952 sampai 1986. Tokoh Cecil diperankan aktor kulit hitam Forest Whitaker sebagai Cecil, serta bintang Hollywood lain, termasuk ratu talk show Oprah Winfrey sebagai istri Cecil (Gloria Gaines), juga diva pop Mariah Carey (Hattie Pearl).

"Akting Forest sangat mengesankan, Oprah juga berakting dengan baik. Mereka semua pekerja film yang hebat," puji Obama. Selain bicara soal film, Obama sempat ditanya soal hubungannya dengan pelayan kulit hitam yang ada di Gedung Putih. "Saat pertama kali ke sini (Gedung Putih) mereka menyambut saya dan keluarga dengan baik. Mereka memperlakukan kedua anak saya seolah cucu mereka  sendiri," tambah Obama seperti dikutip dari Hollywood Reporter, Rabu (28/8).

Sejak tayangan perdana dua pekan lalu, film sepanjang 132 menit ini terus menduduki box office Amerika dan membukukan penghasilan lebih dari USD 17 juta atau hampir RP 190 miliar. (pra/jpnn)


PRESIDEN Barrack Obama mengaku terharu selepas menonton film garapan sutradara Lee Daniels "The Butler." Film bergenre drama dan biografi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News