Objek Wisata Ciwidey jadi Perhatian Polri, Kenapa?

Objek Wisata Ciwidey jadi Perhatian Polri, Kenapa?
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan. Foto: Jabar Ekspres

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Mengantisipasi menyambut Natal dan Tahun Baru, Polresta Kabupaten Bandung telah menyiagakan 1.194 personel gabungan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, pihaknya akan mendirikan pos-pos disepanjang jalur.

"Kalau untuk jalur timur nanti mungkin kami titik beratkan di Cikaledong untuk memantau arus mudik atau arus balik. Sedangkan tempat wisata kami fokuskan di wilayah Ciwidey yaitu didepan objek wisata Kawah Putih,” ungkap Hendra saat wawancara melalui telepon seluler, Kamis (17/12).

Hendra mengatakan, di tengah kondisi pandemi Covid-19, perayaan tahun baru tidak digelar. Bahkan, Polresta Bandung tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk malam Tahun Baru.

Dikatakan Hendra, bagi warga luar Kabupaten Bandung yang akan berwisata, maka harus terlebih dulu dilakukan rapid tes. Tetapi hal tersebut masih dikaji, apakah memungkinkan atau tidak.

“Kami juga mengimbau masyarakat sebaiknya tetap tinggal di rumah saja, rayakan secara sederhana secara aman dengan keluarga masing-masing saja,” tuturnya.

Lebih lanjut lagi, pihaknya juga akan menggelar kegiatan pengamanan di daerah rawan bencana alam. Apalagi, saat ini sedang memasuki musim hujan.

“Kami antisipasi banjir, beberapa tempat sudah mulai banjir, debit air tinggi, Rancaekek banjir, tapi cepat surut, kemudian longsor kami pun sudah antisipasi, alhamdulillah longsor belum ada,” katanya.

Polresta Kabupaten Bandung telah menyiagakan 1.194 personel gabungan untuk antisipasi menyambut Natal dan Tahun Baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News