JPNN.com

Oceanik Folk Festival Jakarta Angkat Citra Wisata di Pulau Seribu

Senin, 23 September 2019 – 15:55 WIB Oceanik Folk Festival Jakarta Angkat Citra Wisata di Pulau Seribu - JPNN.com
Oceanik Folk Festival Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Oceanik Folk Festival Jakarta mendapat respons positif dari masyarakat Kepulauan Seribu. Festival musik yang merupakan rangkaian Festival Budaya Bahari itu digelar selama tiga hari dari tanggal 20-22 September 2019 di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Ketua Karang Taruna Pulau Tidung, Ana Askuri mengatakan, acara tersebut patut diapresiasi karena memperkenalkan Pulau Seribu melalui budaya dan tradisi.

“Acara ini memadukan seni budaya lokal dan internaional. Jadi tidak ada yang salah dalam kegiatan ini. Kearifan lokal tetap terjaga, masyarakat juga menikmati acara ini. Bukan hanya orang-orang asing,” kata Ana Askuri, dalam siaran tertulis, Senin (23/9).

Hal yang sama disampaikan oleh Rojiun Hamid, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kepulauan Selatan. Menurutnya, acara ini bagus untuk menaikkan citra wisata yang ada di Pulau Seribu. "Kami bersyukur saat ini banyak kegiatan di Pulau Seribu, ini bisa menarik para wisatawan baik lokal maupun internasional," ujarnya.

Pria yang juga Ketua Himpunan Pedagang area Jembatan Cinta Kelurahan Pulau Tidung ini mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung kegiatan untuk kemajuan wisata Pulau Seribu.

“Apa yang dilakukan Kepala Suku Dinas Pariwisata Kepulauan Seribu sudah benar, jika ada yang tak suka, saya yakin itu hanya segelintir oknum warga Pulau Seribu yang tak ingin Wisata ini maju dan berkembang. Terkait tarian Brazil yang dianggap seronok dalam tampilan busana tentu dapat didiskusikan secara bijak dan Profesional,” tuturnya.

”Kami bersama pemuda Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan masyarakat lainnya akan terus mendukung dan mengawal langkah Pemprov DKI, Khususnya Sudin Pariwisata Kepulauan Seribu untuk meningkatkan wisata Pulau Seribu. Maju terus," lanjutnya.

Apresiasi juga datang dari Asosiasi Wisata Kepulauan Seribu, Simpink Travel, Rama Bedah Wijaya. "Ini justru terobosan cukup baik dari Suku Dinas dengan adanya acara festival musik, ini untuk mengangkat wisata Pulau Seribu. Ini langkah postif ko," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...