Ocha Akui Sempat Putus Asa Rawat Oon Project Pop

Ocha Akui Sempat Putus Asa Rawat Oon Project Pop
Ocha (tengah) bersama empat personel Project Pop menggelar jumpa pers terkait kondisi kesehatan Oon. Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Dessy Rosalianita atau Ocha, istri dari Oon Project Pop, mengaku sempat putus asa akibat penyakit diabetes akut yang diderita sang suami.

Dia butuh proses panjang agar ikhlas sang suami.

"Sempet terbesit rasa putus asa. Putus asanya karena Oon sulit diatur untuk jaga pola makan. Tapi itu udah lama, karena saya dimotivasi anak untuk rawat Ayahnya," ujar Ocha dengan mata berkaca-kaca saat memberikan keterangan terkait kesehatan Oon di Kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Menurut Ocha, sikap Oon yang sulit untuk diatur menjaga kesehatan membuat dirinya kerap memarahi Oon.

"Capek juga ngingetin dia untuk kontrol makan. Tapi memang dia suka ngomel kalau diingetin. Ya aku jalani aja. Kalau dia mau seperti ini, risikonya bakalan parah. Cuma dia lebih memilih untuk, 'Ya, sudah aku memilihnya jalan seperti ini,' Ya, begini jadinya," lanjut dia.

Penyakit diabetes yang diderita Oon menyebabkan komplikasi hingga menjalar ke jantung dan liver.

Akibatnya, Oon harus rutin menjalani cuci darah seminggu tiga kali karena fungsi ginjal yang tidak lagi mampu bergungsi normal. (mg5/JPNN)


Dessy Rosalianita atau Ocha, istri dari Oon Project Pop, mengaku sempat putus asa akibat penyakit diabetes akut yang diderita sang suami.


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News