Oentarto Tunggu Nyanyian Daud

Soal Keterlibatan Mantan Mendagri Hari Sabarno

Oentarto Tunggu Nyanyian Daud
Oentarto Tunggu Nyanyian Daud
JAKARTA - Mantan Dirjen Otonomi Daerah Depdagri yang menjadi tersangka kasus korupsi mobil pemadam kebakaran (Damkar), Oentarto Sindung Mawardi mengaku lega dengan penangkapan Hengky Samuel Daud oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Oentarto yang terseret kasus tersebut karena menerbitkan radiogram tentang perintah pengadaan mobil damkar mengaku yakin penangkapan Daud akan merembet ke mantan Mendagri Hari Sabarno.

"Ya sekarang saatnya buka-bukaan. Saya ini kan cuma bawahan, mana bisa nyelonong menerbitkan radiogram tanpa perintah atasan," ujar Oentarto kepada JPNN, Sabtu (20/6) dini hari.

Menurutnya, sebenarnya di persidangan terhadap para kepala daerah yang tersangkut kasus korupsi Damkar sudah terungkap bagaimana hubungan antara Daud dengan Hari Sabarno. "Ya teman dekat. Wong yang ngenalin Daud ke saya itu juga HS (hari Sabarno). Dia (Hari Sabarno) bilang ini ada pengusaha teman saya, mohon dibantu," lanjut Oentarto.

Mantan gubernur di Sulawesi Barat ini melanjutkan, dalam setiap kunjungn Hari Sabarno ke daerah Daud juga selalu diajak dan masuk dalam rombongan menteri. "Coba saja lihat di file kunjungan Mendagri waktu itu kalau ke daerah, pasti ada nama Daud," cetusnya.

JAKARTA - Mantan Dirjen Otonomi Daerah Depdagri yang menjadi tersangka kasus korupsi mobil pemadam kebakaran (Damkar), Oentarto Sindung Mawardi mengaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News