'Offline' dari Situs Jejaring Sosial

'Offline' dari Situs Jejaring Sosial
TERLARANG - Carles Puyol dan aktivitasnya di situs jejaring sosial. Foto: FC Barcelona page/Facebook.com.
MADRID - Pemain Spanyol kini tidak akan leluasa lagi beraktivitas di dunia maya, khususnya selama Piala Dunia (PD) 2010. Itu berkaitan dengan larangan kepada Iker Casillas dkk untuk membuka situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, selama ajang PD. Alasannya, selain dianggap sekadar fun, konsentrasi pemain rentan terganggu oleh aktivitas itu.

"Kami telah diminta staf pelatih untuk tidak membuka Facebook atau Twitter sejak saat ini, sampai berakhirnya Piala Dunia," kata gelandang Spanyol, Andres Iniesta, sebagaimana dilansir AFP.

Kendati banyak pemain Spanyol yang diketahui maniak situs jejaring sosial, nyatanya mereka tidak komplain dengan kebijakan itu. "Saya respek dengan kebijakan tersebut, sekalipun membuat kami sama saja terisolasi dari dunia luar. Di Piala Dunia, kami memang harus fokus. Bukan suatu masalah besar bagi saya," imbuh Iniesta yang adalah bintang Barcelona itu pula.

Berhubung tidak lagi online sampai berakhirnya PD 2010, Iniesta pun telah menulis kalimat perpisahan di akunnya. "Kita akan segera bertemu lagi setelah saya menjalani Piala Dunia. Harapan saya, kita akan kembali bertemu 11 Juli (Spanyol lolos final, Red)," tulis Iniesta.

MADRID - Pemain Spanyol kini tidak akan leluasa lagi beraktivitas di dunia maya, khususnya selama Piala Dunia (PD) 2010. Itu berkaitan dengan larangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News