Ogah Jadi Penonton, Relawan Jokowi Pantau Elektabilitas Figur Cakada

Ogah Jadi Penonton, Relawan Jokowi Pantau Elektabilitas Figur Cakada
Ilustrasi. Foto: Document JPNN

jpnn.com - BENGKULU – Poros Relawan Nusantara Jokowi Provinsi Bengkulu tidak ingin hanya jadi penonton dalam pesta demokrasi di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2018. 

Demi memastikan terwujudnya Pilkada yang bersih, organisasi masyararakat itu juga akan melakukan survei elektabilitas dari setiap figur yang akan diusung. 

Bahkan Poros Relawan Jokowi siap mengusung calon dari jalur perseorangan, jika paslon yang didaftarkan partai politik masih diragukan berpihak ke rakyat. 

‘’Kalau calon dari parpol tidak ada yang meyakinkan, kami akan mendukung pencalonan melalui jalur perseorangan (independen),’’ kata Ketua Poros Relawan Nusantara Jokowi Provinsi Bengkulu, Ferry Safran seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group) hari ini (10/9). 

Dari sejumlah nama yang digadangkan maju Pilwakot 2018, ia mengaku belum bisa memastikan peta dukungan. 

Survei elektabilitas terhadap figur yang dicalonkan itu perlu dilakukan pihaknya sebagai gambaran kepada masyarakat akan track record calon bersangkutan. Dipastikannya pihaknya tidak punya kepentingan politik. Poros Relawan Jokowi hanya ingin Bengkulu dipimpin kepada daerah yang benar-benar pro rakyat. 

‘’Kami hanya ingin menyelematkan rakyat dari pola kepemimpinan yang korup,’’ pungkas Ferry. (sca)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News