Ogah Nge-gym, Ringgo; Gue Takut Dikucilkan

Ogah Nge-gym, Ringgo; Gue Takut Dikucilkan
Ringgo Agus Rahman. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Menjadi ayah membuat Ringgo Agus Rahman kini mengubah pola hidupnya. Demi bisa melihat anak tumbuh dewasa, Ringgo menjalani pola hidup sehat.

’’Sekarang ini kan Bjorka makin berat. Gue kebayang, kalau dia sudah (berusia) tiga tahun, gue bakal jadi orang tua yang udah susah gendong anak kalau enggak jaga kesehatan,’’ tutur suami Sabai Morscheck itu.

Ringgo pun mulai menyusun rencana untuk memperbaiki pola hidup. Dia memulainya dari rokok. Sedikit demi sedikit, Ringgo mulai mengurangi kebiasaan merokok.

Ringgo menargetkan dirinya bisa berhenti merokok sebelum sang anak bisa mengerti lingkungan sekitar. Dalam waktu dekat juga, Ringgo punya keinginan untuk mulai berolahraga.

Lari dipilihnya sebagai olahraga yang akan dijalani. ’’Ya, paling keliling kompleks dulu. Kalau gym enggak deh. Gue takut dikucilkan karena jadi satu-satunya yang badannya gelambir di gym,’’ ujarnya.

Soal pola makan, Ringgo sepertinya sudah harus mengurangi konsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Sayang, itu jadi hal yang paling sulit dilakukan.

Ringgo mengaku sulit sekali menghentikan hobinya menyantap sup kaki kambing. ’’Biasanya seminggu bisa lebih dari sekali makan sup kaki kambing. Sekeluarga memang suka sup kaki kambing. Sekarang mungkin akan mulai mengurangi. Sebulan sekali lah,’’ tuturnya. (and)


JAKARTA – Menjadi ayah membuat Ringgo Agus Rahman kini mengubah pola hidupnya. Demi bisa melihat anak tumbuh dewasa, Ringgo menjalani pola


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News