Ogah Salaman, PNS Cuek dan Bubarkan Diri sebelum Acara Berakhir

Ogah Salaman, PNS Cuek dan Bubarkan Diri sebelum Acara Berakhir
Ahmad Dahlan. Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATAM - Saat perpisahan, suasana haru dan sedih pasti akan terasa. Namun tak begitu pada apel terakhir perpisahan Walikota Batam Ahmad Dahlan. Tak terlihat kesedihan atau suasan haru. Malah para PNS membubarkan diri, saat apel belum berakhir. 

Padahal masih ada sesi Ahmad Dahlan bersalaman-salaman dengan PNS yang ikut dalam apel Senin pagi. 

"Heii kemana-kemana, belum bubar. Kembali ke barisan masing-masing," kata pembawa acara, menghimbau para PNS yang sudah mulai beranjak dari lapangan Engku Putri, Senin. 

Tapi dari beberapa orang PNS yang "kabur" tersebut, hanya setengahnya kembali membentuk barisan. Sebagian lainnya, melenggang pergi masuk ke dalam kantor walikota Batam. 

PNS yang kembali, dengan "ogah-ogahan" kembali membentuk barisan. Saat mereka salaman, tak ada raut sedih. Perpisahan ini terkesan hambar, tanpa ada emosi. Dahlan mengitari seluruh barisan PNS Pemko Batam, dan bersalam-salaman. Ia menyampaikan permintaan maaf, bila ada berbuat salah. 

"Maaf bila ada kesalahan. Saya pribadi, sudah memaafkan saudara sekalian," ungkapnya seperti dikutip dari batampos.co.id (grup JPNN), Selasa. 

Ia mengatakan mengabdi sebagai Walikota selama 10 tahun ini, adalah tugas mulia. Walau sudah tak lagi menjabat, Dahlan masih ingin membenahi Batam dengan cara yang berbeda. "Tak akan pernah berhenti mengabdi di Kota Batam ini," ujarnya. 

Ia berpesan kepada Walikota selanjutnya, agar dapat melanjutkan hal baik yang sudah ada selama ini. "Lanjutkanlah apa yang suah dimulai bersama-sama," ungkapnya.(ska/ray/JPNN)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News