Oh.. Begini Cara Kurir Narkoba Kelabui Petugas Bandara

Kamis, 06 April 2017 – 09:16 WIB
Oh.. Begini Cara Kurir Narkoba Kelabui Petugas Bandara - JPNN.com
Sabu. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAMBI - Tertangkapnya kurir narkoba jenis sabu di Jambi, yang penyalurannya lewat udara, membuktikan bahwa keamanan di bandara perlu dievaluasi.

Apalagi, delapan komplotan yang diamankan Polda Jambi baru-baru ini, berhasil menyelundupkan sabu lewat Bandara Hang Nadim Batam hingga beberapa kali.

"Ini cara baru. Karena mungkin sudah beberapa kali lewat darat selalu gagal," kata Diresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Ade Sapari kepada Jambi Independent, kemarin (5/4).

Menurut pengamatannya, pelaku bertindak dengan cara profesional. Mereka tenang dan terlatih. Sikap pelaku yang tenang dan tak mencurigakan, membuat siapapun bisa terkecoh.

Sebelum ke bandara, pelaku mempersiapkan segala sesuatunya. Dimulai dari packing sabu. Mereka meletakkan barang yang sudah dibungkus sedemkian rupa itu di dalam celana dalam dekat bagian kemaluan.

Barang yang lain ditempatkan di selipan pantat. Totalnya ada tiga paket sabu.

Setelah siap, pelaku masuk ke Bandara Hang Nadim Batam dengan mengantongi korek api gas. Pelaku melewati mesin pemindaian X-Ray pertama dan kedua.

Setelah lolos, mereka dengan santai memasuki ruang tunggu keberangkatan ke Bandara Sultan Thaha Jambi. Lalu, bagaimana bungkusan sabu itu bisa lolos dari X-ray?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...